Search Here

Kamis, 04 Juli 2013

Apa itu Folder Sindows.old dan Windows .000 yg berada pada drive C ?

Apa itu folder Windows.old dan Windows.000 yg berada di drive C?
Apa kegunaannya?
Kita mungkin pernah menemui sebuah folder boros memori bernama Windows.old atau Windows.000 di drive C. Folder ini muncul jika kita menginstall OS baru dari OS Windows 7 dan Vista. Kegunaan dari folder ini adalah sebagai "back up" otomatis dari file instalasi lama yg berada di drive C, jadi kita bisa mengkopi file-file di dalamnya.
Folder Windows.old berisi file-file sistem dan program-program dari OS yg lama. Kita bisa mengkopi file-file itu. Sedangkan folder Windows.000 adalah kelanjutan dari Windows.old. Folder ini akan tercipta jika kita menginstall OS baru untuk yg kedua kali, dan folder Windows.old masih ada (belum dihapus). Folder Windows.old dan Windows.000 sendiri terdiri dari 3 subfolder, yaitu:
1. Windows
Berisi file-file sistem OS lama. Program-program bawaan Windows seperti Notepad, Calculator, Paint, Command Prompt, dll, juga tersimpan di folder ini. Tapi berhati-hatilah jika OS lama anda pernah terserang virus, karena di sini pula virus biasanya membuat sarang.
2.Documents and Settings
Berisi file-file personal, user, dan temporary file.
3. Program Files
Berisi program-program installan dalam OS kita yg lama, tapi program-programnya tidak bisa digunakan untuk diinstall lagi di OS yg baru, kita tetap harus mencari file "mentahan"nya, kecuali program yg bersifat Portable.

Untuk bisa menghapus kedua folder ini, silakan buka postingan saya selanjutnya:

Menghapus File-File OS Windows Lama di Folder windows.old dengan Disk Clean Up

0 komentar:

Posting Komentar